Sabtu, 23 Mei 2009

Digsby, perpaduan IM, Email dan Sosial Network dalam satu tempat.

Nih, ku baru saja mencicipi aplikasi yang punya nama lahir Digsby. Digsby merupakan salah satu perangkat Internet Messenger (IM), namun bukan hanya itu saja Digsby dapat digunakan sebagai perlengkapan email (yahoo, gmail, dsb) serta social network semacam facebook yang lagi booming dan Myspace. Digsby memiliki beberapa kelebihan dengan integrasinya terhadap IM yang lain. Ada yang menarik dari Digsby yaitu dapat memberi notifikasi jika kita menambahkan account social networking seperti Facebook, dan My Space.

Inilah jendela chat digsby (dengan IM yahoo)


Dan ini adalah gambar Budy List Digsby :


Berbagai pengaturan Digsby dapat dilakukan dari menu Tools — Preferences, seperti pengaturan skin, account yang digunakan, status, dan lainnya sebagainya. Dengan Digsby kita juga dapat melihat history chat terdahulu dari account-account yang kita gunakan dari menu tools - Chat History.

Kita juga dapat membuat widget Digsby dengan account Digsby yang kita miliki. Widget ini dapat diletakkan diwebsite atau blog bahkan Social Network semacam Facebook. Dengan widget ini, pengunjung dapat langsung menyapa kita melalui jendela widget saat kita dalam status online. Dan ini lah dia widget digsy, silahkan mencoba chat dengan yang punya blog ini :)



Digsby juga dapat digunakan di sistem operasi Mac dan linux. Untuk teman-teman yang mau mencoba gimana rasanya Digsby silahkan DOWNLOAD DISINI.
Itu aza yang dapat saya sampaikan, dah malam mo bo2 dulu..
met berIM ria dengan Digbsy.

1 komentar:

Sahabat tinggalkan comment yah buat saya, terima kasih.