Sabtu, 28 Maret 2009

Pantai Baron dan Krakal, Wisata Alam Menakjubkan

Hmmm, sejenak berlibur merupakan salah satu kiat jitu untuk mengatasi kejenuhan dan stress ringan. Di sea-sela kesibukkan kuliah dan orgabnisasi ku ketika libur ku sempatkan diri untuk berwisata. Biasanya saya berwisata kota, bisa juga wisata budaya, seperti museun dan obyek-obyek sejarah atau budaya dan wisata alam. Yang penting asyik dan pas dikantong.he.he.

Libur kali ini saya dan teman-teman berlibur ke dua pantai terkenal yang dimliki Yogyakarta. Pantai Baron dan Krakal jadi tujuan kali ini.

Pantai Baron
Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 23km arah selatan kota Wonosari,Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini merupakan pantai pertama yang ditemui dari rangkaian kawasan Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan Sundak dan siung.Di pantai ini juga terdapat muara sungai bawah tanah yang bisa digunakan untuk pemandian setelah bermain di laut.

Selain itu dipantai ini, kita juga dapat menikmati aneka ikan laut segar maupun siap saji, dengan harga terjangkau, termasuk menu khas pantai Baron yaitu Sop Kakap. Dengan uang 5ribu perak teman-teman sudah dapat menikmati potongan ikan goreng siap makan. murah bukan dan yang pastinya fresh.

Pada sisi sebelah timur pantai ini terdapat bukit kapur yang dapat dicapai melalui jalan setapak yang melingkar, biasanya disana menjadi tempat beristirahat dan bersantai memandang ombak dilaut lepas.














Pantai Krakal
Pantai Krakal terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yoyakarta sekitar 3 km di sebelah timur dari deretan Pantai Baron-Kukup-Sepanjang-Drini dan merupakan pantai terpanjang dibanding pantai lainnya dengan bentangan pasir putih yang landai.

Di pantai ini, banyak tumbuh rumput laut dan hidup berbagai biota laut lainnya. Jika pantai lainnya berpasir, maka pantai krakal berkarang sesuai namanya. he.he
Pantai ini, sering sekali dijadikan tempat Studi Lapangan bagi mahasiswa Program Studi Biologi dan lainnya.

Indahnya hamparan hijau perbukitan kapur dengan air laut yang berwarna biru dengan ombak yang dinamis menyajikan suatu harmoni yang sunguh asri, sangat ideal untuk menikmati hangatnya sinar matahari.







Hmm..mungkin ini kisah jalan-jalan ku kali ini.
Silahkan nantikan kisah-kisah perjalanan ku berikutnya..hi.hi

3 komentar:

  1. weyyyy bagus juga tuhh tempatnya..
    jd pengen... :D

    BalasHapus
  2. dah lama di jogja,
    tapi kesini baru 1 kali,
    hadehhh..
    payah banget dah.

    BalasHapus
  3. Rest Area Jalur Wisata Solo – Pantai Indrayanti, Pantai Baron ... Rest Area Jalur Mudik Solo – Wonosari ...
    HUBUNGI: 085-628-444-56 / 085-227-623-449
    Aneka jajan & Oleh-oleh Grosir & Eceran ...
    (Singkong bakar, tempe kripik, gadung, stik balado, cumi sayur, lipetan, kripik singkong, manggar pedas, makroni, potato stik, kembang jambu, kacang, dll..)

    TOKO MOJOREJO - MOJOREJO MOTOR
    Jl. Raya Watukelir – Semin Gunung Kidul Km.3 Alascilik (Pule)
    Tegalgiri, Krajan, Weru, Sukoharjo
    (600 meter utara pasar Candirejo-Semin)
    Toko warna warni sebelah timur jalan.. Habis tanjakan dari arah solo setelah balai desa krajan..
    Buka sampai malam.. Hari Besar & Minggu tetap buka..

    Agar perjalanan anda tetap lancar kami sediakan:
    Ban Murah – Berkwalitas – Made In Indonesia
    2.25-17 = Rp. 65.000,-
    2.50-17 = Rp. 65.000,-
    2.75-17 = Rp. 65.000,-
    Sedia aneka macam olie:
    Shell Adv AX5, Shell Adv SX, Enduro 4T, Federal UT, Federal Flick, Castrol Go, Castrol Activ, Yamalube, Mesran, Evalube 2T, SGO 4T, Top1, AHM MPX1, AHM MPX2

    Kami sediakan untuk anda segala kebutuhan perkantoran & accesories perlengkapan sekolah, jam tangan gaul, kalkulator, perlengkapan pramuka, Fotokopi..

    BalasHapus

Sahabat tinggalkan comment yah buat saya, terima kasih.